Monday, September 17, 2012

Kuliah atau KULLI AH

Nak belajarlah yang giat!!!!
Sekolah yang rajin!!!!
tar kamu kuliah di Universitas terkenal yang bagus seperti Universitas................. agar kamu bisa cepet kerja dikantoran yang gajinya guede.


mungkin kata-kata ini sudah tidak asing ditelinga anda karena memang inilah budaya negeri kita yang susah melihat bahwa wiraswasta adalah kerja yang dapat diandalkan yang akhirnya negeri ini menumpuk begitu banyak surat lamaran kerja yang saya fikir hanya beberapa persen yang terbaca selebihnya dijual ke tukang rongsokan dan dijadikan bungkus gorengan. hehehe.
Ketika seseorang lulus sekolah atau kuliah yang orang2 tanya pertama kali adalah kerja dimana sekarang????? pertanyaan itu wajar, namun terkadang jawaban kita yang kurang wajar " ah saya mah wiraswasta weeee" kuarng PD seakan2 wiraswasta adalah pekerjaan rendahan.
silahkan anda tanyakan sendiri dan silahkan anda bandingkan sendiri kehidaupan ekonomi para pegawai atau maaf karyawan dengan para wirausahawan. grafik penghasilannya pasti jauh berbeda. Mungkin anda berfikir bahwa dengan kita kerja di orang lain penghasilan kita akan stabil tapi apakah anda tidak berfikir mungkin penghasilan kita stabil namun kebutuhan hidup kita tidak akan pernah linier (sama dari waktu ke waktu).
kalo boleh saya mengingatkan anda, oke bekerjalah anda sekarang di orang lain namun bukan untuk selamanya. kumpulkan modal untuk membuka lapangan kerja sendiri.
kerja sendiri jauh lebih enak kawan!!!
memang tantangannya adalah modal awal dan kerja keras di awal. ingat seperti kita mau dorong mobil mogok seperti itulah wiraswasta, pertama kali kita akan merasakan begitu beratnya untuk menggerakan mobil yang mogok tersebut, namun apabila mobil sudah mulai jalan hoho anda bisa mendorongnya dengan telunjuk.
pertanyaannya mo buka apa?
banyak sekali yang bisa kerjakan.
nyuci piring, nyuci lantai hehehe ya itu adalah pekerjaan. namun yang kita butuhkan sebetulnya bukanlah pekerjaan melainkan UANG. bukan begitu kawan?
silahkan searching di internet tentang peluang2 yang dapat menghasilkan. tanya ke MBH GOOGLE.
atau barangkali punya nenek kaya gini?????

No comments:

Post a Comment